5 Cara Mempercepat Koneksi Internet

Indonesia merupakan pengguna internet yang sangat besar, terlihat dari banyaknya yang numpang Wi-Fi di restoran dan perpustakaan daripada yang beli makan dan pinjam buku. Angka pengguna yang cukup besar ini kadang tidak sebanding dengan koneksi internet yang bapuk. Bagaimana cara mempercepatnya? Berikut tips yang bisa pemirsa simak.

1. Pakai Wi-Fi Gratisan

Seperti yang sudah kami informasikan di awal, cara mempercepat koneksi internet pemirsa adalah dengan memakai koneksi gratisan namun di resto atau kafe yang cenderung sepi. Pasti pemirsa akan dapat koneksi yang ciamik.

Namun jangan lupa memesan teh tawar yang dicampur dengan gula dan jeruk nipis dari rumah agar internetan pemirsa lebih murah dibandingkan main ke warnet.

2. Berada di Dekat Router

Berdiri atau duduklah di dekat router agar pemirsa mendapatkan internet yang bagus koneksinya, kalau perlu pemirsa bisa tempelkan gadget dengan lem ke router.

Peringatan: Jangan dilakukan tanpa mengetahui password routernya.

3. Restart Router

FactoryReset_001

Jika masih lelet juga, cara yang satu ini lumayan ampuh untuk membuat internet pemirsa lebih cepat: matikan dan hidupkan kembali router, lalu dibuang jika masih tidak cepat.

4. Ganti Router

Kalau pemirsa sudah buang router yang tadi, mau tidak mau cara yang pemirsa butuhkan adalah beli router baru atau cari Wi-Fi gratis. Daripada pemirsa nongkrong di kafe sehingga duit menipis, lebih baik beli router dan nyantai di kamar pemirsa.

5. Beli Paket Anti Lelet

7357

Hal ini paling penting bagi pemirsa yang membutuhkan koneksi cepat anti lelet, dengan 4G LTE, paket ini bisa menjadi favorit pemirsa.