Band Terkenal Turut Sosialisakan Bahaya Merokok


540
540 points

JAKARTA – Jika Anda perhatikan televisi akhir-akhir ini, Anda akan melihat sesuatu yang berbeda terutama pada tayangan iklan rokok. Jika pada akhir iklan rokok selalu muncul tulisan peringatan “Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin”, kini peringatan tersebut sudah berganti dengan kalimat yang lebih singkat.

Seorang petinggi dari Badan Obstruksi Rokok atau disingkat Borok, mengatakan bahwa pengubahan tulisan peringatan bahaya rokok tersebut dilakukan agar memberikan dampak yang lebih menakutkan bagi perokok.

“Tulisan peringatan yang lama harus diganti karena Kami anggap tidak efektif dan efisien.” ujar petinggi Borok tersebut saat memberikan seminar tentang bahaya rokok bagi kesehatan di sebuah PAUD di daerah Jakarta Selatan. “Selain tidak efektif dan efisien, pengubahan ini juga dilakukan supaya orang yang membuat iklan rokok tidak perlu capek-capek mengetik kalimat yang panjang. Kasihan mereka.”

Adapun kalimat peringatan yang baru itu berbunyi “Rokok Ini Membunuhmu”

Pihak Borok pun kemudian menggandeng sebuah band kenamaan untuk mensosialisasikan kalimat baru ini. Adapun band yang diajak bekerja sama adalah D’Masih.

“Kami memilih mereka (D’Masih) karena salah satu lagu mereka mempunyai judul yang serupa dengan kalimat peringatan yang baru ini.” ucap salah seorang sesepuh Borok yang nafasnya tinggal sejengkal.

Selanjutnya, D’Masih berrencana akan membuat sebuah lagu dengan judul dari kalimat peringatan baru tersebut. Seorang personil dari D’Masih mengungkapkan bahwa lagu tersebut akan punya nada dan irama yang sama seperti salah satu lagu hits mereka, yaitu “Cinta Tini Membunuhku.”

“Kami akan mengganti lirik lagu hits kami itu dengan lirik baru yang sesuai dengan tema bahaya rokok.” kata personil D’Masih saat makan mie rebus di warung pingigr jalan.

Sayang, D’Masih enggan memberitahu bocoran lirik untuk lagu baru tersebut karena mereka memang belum membuatnya.


Like it? Share with your friends!

540
540 points

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fun fun
0
fun
ludi

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *