Expo Milano 2015, Bukan Ekspo Biaso

Expo1

Expo Milano 2015 adalah Pameran Universal yang diselenggarakan di Milan, Italia saat ini. Pembukaan berlangsung pada 1 Mei 2015 pukul 10.00 hingga 31 Oktober 2015. Ini adalah kedua kalinya Milan menjadi tuan rumah eksposisi, yang pertama adalah Milan Internasional 1906. Pada tanggal 23 November 2010, Acara secara resmi diumumkan oleh Pameran Internasional Biro (PIB). Majelis Umum PIB di Paris memutuskan mendukung pencalonan Milanese pada tanggal 31 Maret 2008.

Tema yang dipilih untuk Pameran Universal Milan tahun ini adalah “Feeding The Planet, Energy For Life“. Topik ini mencakup teknologi, inovasi, budaya, tradisi dan kreativitas dan hubungannya dengan makanan dan diet. Expo Milano 2015 lebih lanjut akan mengembangkan tema diperkenalkan di Expo sebelumnya (misalnya, air di Expo 2008 di Zaragoza) demi menjelaskan skenario global yang baru dan isu-isu yang muncul, dengan fokus utama pada hak atas pangan sehat, aman dan cukup untuk semua penduduk dunia .

Kekhawatiran banyak futurologis tentang kualitas makanan di tahun-tahun mendatang masih diperparah oleh perkiraan meningkatnya ketidakpastian mengenai jumlah makanan yang akan tersedia secara global. Keprihatinan ini, diungkapkan pada awal studi oleh MIT kepada Club of Rome, sebagian besar diabaikan pada saat itu muncul bahwa kenaikan ketersediaan sumber daya akan melebihi kenaikan konsumsi. Namun, menipisnya surplus pertanian telah jelas menimbulkan masalah bagaimana “memberi makan sebuah planet” dan mencegah kelaparan.