Menkominfo: 6 x 4 Sama dengan Enambelas, Apa Kata Dunia?


549

Balada Perkalian antara pemahaman 6 x 4 dan 4 x 6 yang sedang ramai dibicarakan di sosial media karena foto PR matematika seorang siswa SD memunculkan masalah yang kian rumit.

4x6 copy

Daripada persoalan pemahaman, ternyata masalah yang lebih pelik lagi seperti paradigma pendidikan, kemampuan bernalar, hingga pantun Menkominfo yang tak jelas maknanya. Dari hasil hitungan 6 x 4 yang disebut sang Menteri, selisih 8 yang hilang kini sedang diselidiki oleh KPK.

Selain problema di atas, masih ada lagi masalah bangsa yang menanti untuk diselesaikan bersama-sama. Masalah itu terletak pada penerapan sila ke 3 Pancasila. Jika kemarin kita bermusuhan karena pilihan predisen, kini kita terpecah hanya karena soal matematika sederhana! Tak usahlah VOC susah payah mengadu domba para pendahulu kita dengan fitnah, ternyata cukup bertanya seputar perkalian dan bangsa sudah bisa digoyahkan.

Banyak yang menyayangkan bahwa kita masih berdebat perkalian sedangkan bangsa lain sudah terbang ke bulan. Padahal, kita punya waktu luang memperdebatkan perkalian karena bulan yang mendatangi para wanita Indonesia setiap bulannya.

Akhirnya, jangan kita terpaku pada pelajaran matematika seperti tambah, kurang dan kali, karena sesungguhnya ilmu yang harus dipelajari adalah ilmu berbagi.

tif copy


Like it? Share with your friends!

549
JeDi

You think water moves fast? You should see ice. It moves like it has a mind. Like it knows it killed the world once and got a taste for murder.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *