Top 5 “All About That Bass” Cover Oleh Artis Independen


548

Setelah meriset banyaknya cover lagu All About That Bass karya Meghan Trainor, tim redaksi liputan9 menemukan 5 cover terbaik dari lagu tersebut. Meskipun lirik lagu tersebut dianggap kontroversial karena menyindir standar tubuh cantik wanita yang kurus. Terlalu menggeneralisir memang tidak baik, tapi itu tidak penting. Sebab lagu adalah lagu, bagi orang awam seperti Jedi, setiap orang bebas mengkritik asal dirinya mau dikritik. Maka sah saja kalau lirik lagu itu demikian. Daripada basa-basinya terlalu panjang, lebih baik cekidot aja yuk!

5. Tanner Patrick

[iframe id=”https://www.youtube.com/embed/QjC1CKHJnM0″ autoplay=”no”]

Mas ganteng yang satu ini, masuk ke dalam nomor 5 karena suaranya yang empuk. Sayangnya, musiknya kurang variatif. Benar-benar full gitar yang mendominasi. Bagus bila yang dinilai adalah ke-akustik-annya.

4. Megan Nicole and Jason Chen

[iframe id=”https://www.youtube.com/embed/T4QG0w5cS54″ autoplay=”no”]

Megan Nicole dengan wajah lucunya tambah Jason Chen dengan suara tingginya, merupakan kombinasi super untuk menyanyikan lagu. Video yang lucu juga membuat semakin menarik. Mengapa video ini ada di kategori nomor 4? Kau akan tahu bila melihat video selanjutnya :D

3. Tiffany Alvord Ft. Tevin

[iframe id=”https://www.youtube.com/embed/iswl1lsYjIo” autoplay=”no”]

Tiffany Alvord cantik, suaranya poliponik, kurang apa lagi? Ya selain itu, dia juga menyanyikannya bersama saudaranya, Tevin Alvord.

2. PostModernJukeBox

[iframe id=”https://www.youtube.com/embed/aLnZ1NQm2uk” autoplay=”no”]

Channel youtube yang diprakarsai oleh pianis terkenal Scott Bradley ini memang kerap kali mengcover lagu dengan genre vintage jazz. Kamu akan merasa dibawa ke tahun 1950-1960an. Coba saja!

1. PostModernJukeBox

[iframe id=”https://www.youtube.com/embed/iyTTX6Wlf1Y” autoplay=”no”]

Wah, kok lagi? Memang, namun berbeda. Kali ini yang nyanyi adalah basisstnya. Padahal, bermain bass perlu konsentrasi besar, apalagi bila bermain genre Jazz yang didominasi bass. Scott Bradley bersama Kate Davis patut diacungi jempol atas usaha, dan lagu mereka yang hebat.

Meta

Dibalik suara mereka yang bagus, ada kerja keras dan usaha untuk bisa menjadi terkenal. Apalagi persaingan industri kreatif yang makin kompetitif seiring berkembangnya teknologi secara pesat. Bila kamu rasa kamu punya suara indah, cukup bermodal kamera dan internet, kamu bisa terkenal. Kini industri kreatif semakin mudah. Namun ada satu hal yang perlu diperhatikan. Di era informatika ini, terutama era kebebasan, Kamu tetap harus menghargai hak cipta meskipun hanya sebatas ide.

Selamat berusaha, salam cinta!


Like it? Share with your friends!

548
JeDi

You think water moves fast? You should see ice. It moves like it has a mind. Like it knows it killed the world once and got a taste for murder.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *