5 Kunci Menghadapi Makrab


518
518 points

DSCF1295-1_1409033762

Makrab, singkatan dari Malam Keakraban yang diselenggarakan di saat baru masuk kuliah. Pada dasarnya makrab adalah upaya perkenalan di antara mahasiswa baru (maba) dan juga kakak senior yang biasanya terjadi dengan metode yang tak lazim layaknya perkenalan. Berikut hal-hal yang wajib diketahui agar pemirsa tidak terlalu kaget dengan kegiatan satu ini.

 

Tatap Mata Senior

Kekuatan-Tatapan-Mata-Menaklukan-Hati

Berani itu hal yang paling penting bagi pemirsa yang ingin survive di makrab. Jangan pernah takut menatap mata senior, apalagi yang cakep atau yang bernama Ojan.

 

Senior Galak Cuma Akting

tumblr_lpya7kr1aA1qay934o1_500

Senior galak itu aktingnya suka lebay dan kualitasnya di bawah standar sinetron. Pemirsa jangan takut, namun pura-puralah takut dengan akting selevel film Bollywood.

Pemirsa juga bisa pura-pura kesurupan sehingga membuat panitia panik dan melambaikan tangan ke kamera.

 

Adegan Berkelahi

DSC_7258JPG

Ini kerap terjadi di makrab, tujuannya agar pemirsa maba mengetahui bahwa kehidupan di kampus bakal keras. Tapi tenang, pertengkaran ini tetap berdasarkan skrip. Jangan berharap adegan ini enak ditonton seperti film The Raid, karena akan lebih mirip seperti dua balita berebut mobil-mobilan.

 

Kehilangan Barang yang Juga Sebagian dari Skrip

5-tips-agar-tak-kecopetan-saat-liburan-660x330

Biasanya pemirsa akan dikejutkan dengan adegan kehilangan barang dan senior menuduh salah satu dari pemirsa yang berujung aksi bentak membentak. Alternatif lain selain kehilangan barang adalah senior yang kesal melihat tampang pemirsa. Pada dasarnya alasan apapun akan dicari, tergantung kadar kekreatifan sang senior.

 

Sesi Renungan Haru-biru

maxresdefault

Ini sesi yang paling ditunggu karena sesi ini selalu jadi sesi penutup makrab. Ini adalah momen senior anak rohis menunjukkan kebolehannya: berdoa sambil sesenggukan dan membuat para maba menangis tanpa sebab yang jelas.

Sehabis sesi ini, pemirsa maba bisa beristirahat karena drama yang mengganggu waktu tidur pemirsa saat makrab sudah selesai.

Bagaimana pemirsa, sudah siap menghadapi makrab?

 


Like it? Share with your friends!

518
518 points

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fun fun
0
fun
mamat

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *