6 Fakta Metromini Yang Mengejutkan

MetroMini adalah nama sebuah perusahaan yang menyediakan jasa angkutan kendaraan umum di Jakarta, Indonesia. Bus-busnya berukuran kecil dengan warna khas merah-oranye dan biru dengan garis putih di tengahnya. Memiliki kapasitas sekitar 20-30 tempat duduk.

MetroMini sangat terkenal di kawasan Jakarta. Hampir tidak ada orang yang tidak tahu MetroMini, ini dikarenakan MetroMini merupakan salah satu angkutan murah di Jakarta yang tarif per orang hanya Rp 4000,00 dan pelajar Rp 2000,00. MetroMini juga terkenal akan kebrutalan supirnya, kaca yang biasanya ditempeli stiker dan juga armadanya yang sebenarnya sudah banyak tidak layak lagi untuk mengangkut penumpang karna tidak berfungsinya beberapa instrumen bis, seperti speedometer, dan juga salah satu pembuat polusi di Jakarta dengan sistem pembuangan karbon di knalpot yang sudah tidak sempurna. Meskipun begitu, MetroMini tetap merupakan salah satu jenis angkutan terpopuler di Jakarta.

Namun dibalik kepopulerannya, Metromini ternyata menyimpan rahasia yang cukup mencengangkan. Berikut ini 10 fakta Metromini dalam bentuk meme.

Fakta Metromini 1 - Roda

Fakta Metromini 2 - Hitam

sopir

SPBU

penumpang

sama-uber-gojek