Jambore Bakti Sosial 2015 FKGUI


0

Jambore Bakti Sosial (Jambaksos) merupakan program kerja tahunan BEM Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia yang diselenggarakan oleh mahasiswa tingkat dua. Kegiatan Jambaksos tahun ini akan dilaksanakan di Desa Carita, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten pada tanggal 29 – 31 Mei 2015. Desa Carita merupakan desa yang belum terjamah oleh pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang layak dan banyak warga yang ingin berobat gigi namun belum ada fasilitas kesehatan yang memadai. Oleh karena itu, Desa Carita merupakan desa yang tepat untuk dilaksanakan Jambaksos FKG UI 2015. Tagline Jambaksos kali ini adalah “Satukan Langkah Senyumkan Indonesia”.

Rangkaian acara JAMBAKSOS FKG UI 2015 dimulai pada hari Jum’at 29 Mei 2015 dengan mengadakan Workshop membuat Abon ikan. Workshop abon ikan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi komoditi desa Carita yaitu ikan laut. Acara dilanjutkan dengan Penyuluhan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) mengenai kesehatan gigi dan mulut, jamban sehat, ISPA dan pemberantasan sarang nyamuk. Tema penyuluhan PHBS yang dipilih disesuaikan dengan kebutuhan kesehatan utama desa tersebut. Workshop dan PHBS akan ditujukan untuk 80 orang ibu rumah tangga, ibu pkk, ibu kader kesehatan, guru sd, dan masyarakat lainnya.

Pada hari kedua, Sabtu, 30 Mei 2015 acara dilanjutkan dengan Penyuluhan Gigi dan Mulut kepada 314 anak SD Negeri 01 Carita serta Pengobatan Gigi untuk 180 pasien anak dan dewasa. Dihari yang sama juga akan diadakan Bazaar sembako dan baju layak pakai bagi penduduk desa Carita yang membutuhkan serta Sirkumsisi masal. Hasil penjualan Bazaar nantinya akan diberikan kepada pihak desa untuk membangun atau memperbaiki infrastruktur yang dibutuhkan. Pada malam hari kedua akan diadakan malam keakraban sebagai acara puncak yang bertujuan untuk mendekatkan civitas FKG UI dengan warga desa Carita.

Apa yang membuat Jambaksos berbeda dari baksos lainnya? Bukan hanya mengadakan kegiatan sosial saja, tapi Jambaksos juga merekatkan hubungan antar civitas akademika karena Jambaksos mengikutsertakan mahasiswa koass, mahasiswa angkatan 2012, 2013, 2014, serta para dosen dan karyawan FKG UI.

Sangat seru dan bermanfaat kan? Teman-teman juga bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan Jambaksos 2015 dengan cara memberikan donasi untuk acara Jambaksos. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Dessy (0878 1418 8883).

Jambaksos 2015 – Satukan Langkah Senyumkan Indonesia!

jambaksos-fkgui-2015


0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube and Vimeo Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format