Cara Mengurangi Tingkat Kejahatan


begal-motor

Kriminalitas yang makin marak saat ini juga disebabkan dengan menjamurnya penjahat dengan berbagai macam jenis. Kami mencoba menanyakan kepada Bung Mario Tegur tentang penyebab fenomena sosial yang terjadi ini. Puncaknya ketika ada seorang wanita yang dirampok oleh mantan gebetannya.

Ditemui di kediamannya, Mario tegur menjelaskan bahwa kejahatan yang semakin banyak berasal dari penyebab sederhana yaitu penolakan. Apalagi penolakan berkali-kali, salah satu contoh yang bisa kita ambil adalah penolakan dengan kalimat “Kamu terlalu baik buat aku”.

“Kalimat tersebut banyak memicu pria baik-baik menjadi jahat, karena mereka akan berpikir kalau menjadi jahat itu menghilangkan mereka dari kejombloan, seperti di kasus yang baru-baru ini terjadi.” Ungkap Mario Tegur.

Adapun solusi untuk menurunkan tingkat kejahatan adalah hindari kata-kata “kamu terlalu baik buat aku” dengan kata yang menurut pemirsa lebih halus seperti “Kita gak cocok, kamu bukan tipe aku” atau “Aku udah pdkt sama yang lain”. ¬†Gitu.


mamat

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *