MotoGP Valencia 2015

Seri balap MotoGP Valencia 2015 adalah balapan pamungkas Bagi dua pebalap MotoGP. Balapan yang digelar Minggu 8 November kali ini sangat spesial bukan karena balapan yang sangat seru, melainkan drama perseteruan sesama pebalap satu tim Yamaha: Rossi dan Lorenzo.

Ya. Puncak drama yang lebih seru dibanding serial Turki yang sedang marak di televisi manional ini dimulai ketika Rossi dihukum pengurangan poin dan harus memulai balapan Valencia dari belakang, yaitu dari WC. Kan setiap mau pipis siswa minta izin “permisi mau ke belakang”. Hukuman ini harus diterima Rossi lantaran dianggap menendang Marquez yang menempel mesra saat mereka belok berdua di Sepang, Malaysia. Rossi diduga menendang Marquez lantaran tidak suka didekati laki-laki lain. Marquez pun terjatuh dan tak bisa bangkit lagi.

Insiden ini kemudian dimanfaatkan Lorenzo dengan memanas-manasi suasana. Tentu saja adalah keuntungan bagi Lorenzo jika Rossi dihukum keras karena peluang Lorenzo juara MotoGP kian besar. Rossi yang awalnya jadi unggulan juara seolah pupus harapannya akibat harus memulai balapan dari WC, sedangkan Lorenzo menikmati pole position.

Drama, bak telenovela. Teman sejawat yang seharusnya saling mendukung malah berseteru akibat memperebutkan wanit.. piala. Marquez yang dirugikan karena terjatuh hanya bisa mengurut dada karena gambar berikut:

marquez moto gp ibu motor matic

Inilah prediksi jalannya balapan MotoGP Valencia 2015:

  • Semua motor berjalan ke depan
  • Hanya ada dua belokan, kiri dan kanan
  • Rossi segera menyusul. Bukan menyusul menikah, tapi menyalip pebalap lain yang namanya tidak pernah kita hapalkan
  • Lorenzo juara MotoGP 2015
  • Selain dengan Lorenzo, Rossi juga bermasalah dengan ban motornya
  • Lorenzo dan ban motor Rossi membentuk koalisi sakit hati
  • Iklan Rossi dan Komeng diputar di televisi

Siapapun yang juara harus rendah hati, dan yang kalah lapang dada. Jangan jadikan Rossi dan Lorenzo dua sosok yang memecah belah persatuan bangsa seperti yang kita alami di masa pilpres yang lalu.

You might also like